pada puisi, malam dan kopi kutuang adalah kerinduan yg tak pernah lekang hingga kesejatian hidup kujelang
ANAK VESPA
mendingan naek vespa odong odong dari pada jepangan tapi ngredit......
vespa…? mungkin banyak yang sudah tau apa itu yang namanya vespa, sebuah kendaraan roda dua yang cukup unik dengan bentuk yang menyerupai lebah. Selain vespa itu sendiri para pembaca pasti juga sudah tidak asing lagi dengan yang namanya komunitas vespa, nah namun sebelum saya membahas tentang sisi lain dari kehidupan komunitas anak vespa alangkah baiknya kita mengetahui sejarah singkat dari vespa itu sendiri.
cewe yang tidak mau naek vespa itulah cewe matre..
Piaggio didirikan pada tahun1884 di Italia oleh Rinaldo Piaggio. Pada awalnya Piaggio adalah pabrikan yang memproduksi peralatan kapal, rel kereta dan gerbong kereta api. Pada saat Perang Dunia Pertama berkecamuk, Piaggio memproduksi pesawat terbang.
Jika kita mendengar kata itu pasti yg terlintas di bayangan kita adalah
pengendara motor yang berpenampilan aneh, tidak hanya orangnya namun
juga kendaran yang digunakannya, berpenapilan layaknya seorang gembel,
berkeliaran di setiap jalan dan selalu terlihat berkumpul di sudut sudut
kota. Banyak orang yang menilai bahwa anak vespa adalah seorang yang
arogan, jahat, layaknya sampah masyarakat dan masih banyak lagi
penilaian negatif seseorang tentang anak vespa.
--tujuan kami hanya mengambil berbagai pelajaran dari sebuah komunitas--
vespa…? mungkin banyak yang sudah tau apa itu yang namanya vespa, sebuah kendaraan roda dua yang cukup unik dengan bentuk yang menyerupai lebah. Selain vespa itu sendiri para pembaca pasti juga sudah tidak asing lagi dengan yang namanya komunitas vespa, nah namun sebelum saya membahas tentang sisi lain dari kehidupan komunitas anak vespa alangkah baiknya kita mengetahui sejarah singkat dari vespa itu sendiri.
cewe yang tidak mau naek vespa itulah cewe matre..
Piaggio didirikan pada tahun1884 di Italia oleh Rinaldo Piaggio. Pada awalnya Piaggio adalah pabrikan yang memproduksi peralatan kapal, rel kereta dan gerbong kereta api. Pada saat Perang Dunia Pertama berkecamuk, Piaggio memproduksi pesawat terbang.
Pada akhir Perang Dunia II, pabrik
Piaggio di bom oleh pesawat sekutu. Setelah perang usai, Enrico Piaggio
mengambil alih Piaggio dari ayahnya (Rinaldo Piaggio). Pada saat itu
perekonomian Italia sedang memburuk, Enrico memutuskan untuk mendisain
alat transportasi yang murah..
Dibantu oleh ahli pesawat terbang Corradino D’Ascanio, Enrico menciptakan sebuah design alat transportasi roda dua dengan inspirasi dan teknologi dari pesawat terbang. Konstruksi suspensi monoshock untuk memudahkan mengganti ban diadaptasi dari roda pesawat terbang, bahkan produk pertamanya benar-benar menggunakan roda depan pesawat terbang. Starter dibuat dari bagian komponen bom, serta bodinya terbuat dari alumunium seperti bodi pesawat terbang.
Menurut berbagai sumber, Vespa di produksi pertama kali pada tahun 1945. Kata ”Vespa” berasal dari kata ”Wesp” yang berarti” binatang penyengat atau lebah”. Memang konstruksi Vespa jika dilihat dari atas terlihat seperti lebah. Dalam perkembangannya, Vespa tidak hanya di pasarkan di Italia, tetapi juga laris di Perancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Brasil serta India. Karena minat konsumen yang begitu besar, Vespa juga di prosuksi di Jerman dan Inggris..
Selain Vespa, pada masa itu juga lahir berbagai merek kendaraan roda dua jenis ini, seperti Lambreta, Zundap, Heinkel, NSU, Hummel. Akan tetapi yang hingga saat ini eksis di Indonesia adalah Vespa dan disusul oleh Lambretta.
anak vespa
Dibantu oleh ahli pesawat terbang Corradino D’Ascanio, Enrico menciptakan sebuah design alat transportasi roda dua dengan inspirasi dan teknologi dari pesawat terbang. Konstruksi suspensi monoshock untuk memudahkan mengganti ban diadaptasi dari roda pesawat terbang, bahkan produk pertamanya benar-benar menggunakan roda depan pesawat terbang. Starter dibuat dari bagian komponen bom, serta bodinya terbuat dari alumunium seperti bodi pesawat terbang.
Menurut berbagai sumber, Vespa di produksi pertama kali pada tahun 1945. Kata ”Vespa” berasal dari kata ”Wesp” yang berarti” binatang penyengat atau lebah”. Memang konstruksi Vespa jika dilihat dari atas terlihat seperti lebah. Dalam perkembangannya, Vespa tidak hanya di pasarkan di Italia, tetapi juga laris di Perancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Brasil serta India. Karena minat konsumen yang begitu besar, Vespa juga di prosuksi di Jerman dan Inggris..
Selain Vespa, pada masa itu juga lahir berbagai merek kendaraan roda dua jenis ini, seperti Lambreta, Zundap, Heinkel, NSU, Hummel. Akan tetapi yang hingga saat ini eksis di Indonesia adalah Vespa dan disusul oleh Lambretta.
anak vespa
“Kami ingin buktikan bahwa orang yang berpenampilan gembel hatinya belum tentu jahat”
Dengan vespa gembel, komunitas ini bisa dengan bebas mengekspresikan diri. “Kalau orang kaya bisa pamer kemewahan, kita bisa pamer kegembelan,” Bagi
mereka, jalanan yang sering digunakan orang-orang kaya untuk memamerkan
mobil dan motor mewah, juga harus bisa menjadi ruang bagi rakyat jelata
berkantong cekak. Kegembelan mereka adalah antitesis dari parade kemewahan di sekitar kita. Mereka membentuk jejaring yang kuat hingga ke kota-kota lain di luar Pulau Jawa. Mereka saling mengunjungi, saling membantu, bahkan saling mendoakan. Soal
mogok di jalan, komunitas vespa gembel ini juga punya solidaritas
tinggi. Meski tidak kenal, mereka yang melihat ada vespa mogok akan
berhenti untuk membantu.
“KEBERSAMAAN” di dalam komunitas Vespa
inilah tidak perlu disangsikan lagi. Hal ini tak hanya berlaku di satu
klub saja. Namun di
manapun mereka berada dan berpapasan dengan club lainnya, dengan cepatnya mereka dapat berbaur.
Banyak
dari mereka (para anak vespa) yang masih mempunyai aktivitas yg
sesungguhnya seperti menjadi mahasiswa, menjadi seorang guru, karyawan
dan masih banyak lagi yang lain. Jadi pada dasarnya mereka menjadi
seorang anak vespa bukan atas dasar tidak mempunyai pekerjaan, namum
lebih kepada hati mereka…
--tujuan kami hanya mengambil berbagai pelajaran dari sebuah komunitas--
SEJARAH VESPA
Piaggio didirikan pada tahun1884 di Italia oleh Rinaldo Piaggio. Pada awalnya Piaggio adalah pabrikan yang memproduksi peralatan kapal, rel kereta dan gerbong kereta api. Pada saat Perang Dunia Pertama berkecamuk, Piaggio memproduksi pesawat terbang.
Pada akhir Perang Dunia II, pabrik Piaggio di bom oleh pesawat sekutu. Setelah perang usai, Enrico Piaggio mengambil alih Piaggio dari ayahnya (Rinaldo Piaggio). Pada saat itu perekonomian Italia sedang memburuk, Enrico memutuskan untuk mendisain alat transportasi yang murah
Dibantu oleh ahli pesawat terbang Corradino D’Ascanio, Enrico menciptakan sebuah design alat transportasi roda dua dengan inspirasi dan teknologi dari pesawat terbang. Konstruksi suspensi monoshock untuk memudahkan mengganti ban diadaptasi dari roda pesawat terbang, bahkan produk pertamanya benar-benar menggunakan roda depan pesawat terbang. Starter dibuat dari bagian komponen bom, serta bodinya terbuat dari alumunium seperti bodi pesawat terbang.
Menurut berbagai sumber, Vespa di produksi pertama kali pada tahun 1945. Kata ”Vespa” berasal dari kata ”Wesp” yang berarti ”binatang penyengat atau lebah”. Memang konstruksi Vespa jika dilihat dari atas terlihat seperti lebah.
Dalam perkembangannya, Vespa tidak hanya di pasarkan di Italia, tetapi juga laris di Perancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Brasil serta India. Karena minat konsumen yang begitu besar, Vespa juga di prosuksi di Jerman dan Inggris.
Menurut salah satu sumber yang bisa dipercaya, memang vespa sudah ada di Indonesia sejak lama tapi keberadaannya dan kemunculannya diakui. di tahun 1962 dimana Vespa VBB 150 baru diperkenalkan di dealer-dealer resmi di Indonesia. Penjualannyapun sangat aneh tidak seperti sekarang, sedikitnya jumlah Vespa di Indoensia menjadikan dealer-dealer ini memberikan vespa mereka kepada orang yang mau membeli dengan haraga tinggi. Ada juga yang mengatakan kemunculan Vespa di Indonesia pada tahun 1964 tepatnya sejak tentara perdamaian Indonesia membawa Kongo ke tanah air.???semua masih jadi pertanyaan..|
WENDY SCOTERIS KOTA TUA JAKARTA PUSAT
Cara mudah supaya blog kita bisa terdaftar langsung di 40 mesin pencari
Cara men-Daftar-kan Blog ke 40 Mesin Cari (Search Engine)gratis
Tutorial Oleh situs9.blogspot.com
Cara mudah supaya blog kita bisa terdaftar langsung di 40 (empatpuluh) mesin cari / search engine dalam waktu bersamaan. Yakni dengan cara memanfaatkan layanan gratis submitexpress.com yang memakai tools khusus agar alamat URL blog yang kita daftarkan lewat situs ini dapat sekaligus terdaftar ke 40 search engine baik yang besar seperti Google, Yahoo dan MSN maupun yang kecil-kecil. Ikuti langkah praktis berikut:
40 mesin pencari
1. Silahkan meluncur ke http://submitexpress.com atau langsung klik di sini
Submit Express
Submit Express - SEO Services
2. lalu klik FREE SUBMISSION yang berada di sebelah kanan website
3. url, nama ,email, no ponsel anda dan ketikkan code yang sudah disediakan
4. lalu sumbit/ kirim sekarang
5. selsai
Catatan: Sebagian (kecil) search engine akan mengirim email konfirmasi ke Anda, klik aja link untuk konfirmasi yang diminta.
Moga sukses kawan....
Cara men-Daftar-kan Blog ke 40 Mesin Cari (Search Engine)gratis
Tutorial Oleh situs9.blogspot.com
Cara mudah supaya blog kita bisa terdaftar langsung di 40 (empatpuluh) mesin cari / search engine dalam waktu bersamaan. Yakni dengan cara memanfaatkan layanan gratis submitexpress.com yang memakai tools khusus agar alamat URL blog yang kita daftarkan lewat situs ini dapat sekaligus terdaftar ke 40 search engine baik yang besar seperti Google, Yahoo dan MSN maupun yang kecil-kecil. Ikuti langkah praktis berikut:
40 mesin pencari
1. Silahkan meluncur ke http://submitexpress.com atau langsung klik di sini
Submit Express
Submit Express - SEO Services
2. lalu klik FREE SUBMISSION yang berada di sebelah kanan website
3. url, nama ,email, no ponsel anda dan ketikkan code yang sudah disediakan
4. lalu sumbit/ kirim sekarang
5. selsai
Catatan: Sebagian (kecil) search engine akan mengirim email konfirmasi ke Anda, klik aja link untuk konfirmasi yang diminta.
Moga sukses kawan....
SATU VESPA SERIBU SAUDARA
SATU VESPA SERIBU SAUDARA
Bismillah, coretan kali ini mencoba bercerita
tentang suka duka dalam perjalanan mengendarai VESPA ku – SUPER CEPER -.
Bila ceritanya asyik Alhamdulillah, bila tidak asyik sama sekali yaaaa Alhamdulillah
tidak apa-apa. :D
Kalau kamu belum pernah naik VESPA, cobalah
naik Vespa suatu waktu. Saat pertama naik vespa , jangan kaget kalau banyak
pengendara vespa tidak dikenal yang akan menyapa kamu. Mereka menyapa bukan
karena mereka kenal kamu, tapi mereka menyapa kamu karena kamu naik Vespa. :D
Ya, naik Vespa memang menyenangkan. Aku
sendiri tidak pernah disapa oleh banyak pengendara motor lain saat aku naik
motor selain Vespa. Sepertinya ada semacam hukum tak tertulis bagi para
pengendara motor Vespa untuk saling menyapa. :D
Kamu tidak perlu menunggu untuk disapa
terlebih dahulu saat naik Vespa. Saat naik Vespa, sapa saja siapapun pengendara
Vespa. Jangan takut dicuekin, mereka pasti menyapa balik dengan memberikan
klakson, melambaikan tangan, atau sekedar senyum. Kalau kamu disapa terlebih
dahulu, pastikan kamu membalasnya dengan tanda-tanda yang tadi. Seriously, IMO,
ini membuat naik motor Vespa menjadi menyenangkan.
Iseng, saat aku naik motor lain selain Vespa,
aku coba menyapa pengendara motor dengan merk yang sama dengan motor yang aku
kendarai. Hasilnya? Mereka bengong, tidak kenal, tidak menyapa balik, ada yang
cuek saja, bahkan ada yang melihat dengan pandangan 'sok kenal bener lo'. Well,
tidak semenyenangkan seperti naik Vespa ternyata.
Iseng lagi, aku coba menyapa pengendara Vespa
saat saya naik motor selain Vespa. Hasilnya? Pengendara Vespa menyapa balik,
ada yang memberikan klakson, ada yang melambaikan tangan dan salam, ada yang
sekedar senyum.
Dari kejadian tersebut, aku berkesimpulan
bahwa pengendara Vespa memang ramah di jalan. :D… Sekali lagi, seakan-akan ada
hukum tak tertulis lainnya bahwa pengendara Vespa harus ramah pada pengendara
motor lain, khususnya sesama pengendara Vespa.
Well, begitulah pengalaman aku naik Vespa.
Para pengendara Vespa memang ramah-ramah. Tak jarang saya melihat ada
pengendara Vespa yang mogok dan dibantu oleh pengendara Vespa lainnya. Seperti
ada semacam ikatan saudara diantara mereka.
Selain itu para pengendara Vespa, menurut aku,
sopan-sopan. Mereka lebih sering mengambil jalur kiri, mepet kekiri jalan,
daripada ugal-ugalan atau kebut-kebutan di tengah jalan. Tapi kemungkinan besar
mungkin kami pengguna Vespa sedikit memperhatikan Vespa karena takut mogok..
WUUHAHAHAHAHA
WENDY SCOTERIS KOTA TUA JAKARTA PUSAT
Ternyata, keunikan Vespa bukan hanya ada pada
bentuknya. :) :PCara Mengubah Tampilan Google dengan nama Anda
Cara Mengubah Tampilan Google dengan nama Anda
sekarang kita bisa merubah tampilan Google dengan nama anda, contohnya biar gak bozen...
1. Buka www.007google.com
kenapa 007 ???? gak tahu juga yach... mgkn Om Google kerjasama sama Tom cruise
di organisasi IMF...
2. Di kolom "create" tuliskan nama yang ingin anda ganti.
3. Copy addresnya dan save sebagai homenya
Tools ---> internet option ------> paste addresnya di homepagenya.
sekarang kita bisa merubah tampilan Google dengan nama anda, contohnya biar gak bozen...
1. Buka www.007google.com
kenapa 007 ???? gak tahu juga yach... mgkn Om Google kerjasama sama Tom cruise
di organisasi IMF...
2. Di kolom "create" tuliskan nama yang ingin anda ganti.
3. Copy addresnya dan save sebagai homenya
Tools ---> internet option ------> paste addresnya di homepagenya.
Tips, Trick dan Cara Membuat Daftar Isi pada Blog WordPress
Tips, Trick dan Cara Membuat Daftar Isi pada Blog WordPress
Halaman
daftar isi pada blog sangat penting peranannya. Daftar isi akan lebih
memudahkan pembaca untuk mengetahui isi dari blog atau mencari artikel
pada sebuah blog. Hal ini disebabkan karena daftar isi adalah halaman
arsip blog yang akan menampilkan semua konten blog secara keseluruhan.
Mulai dari artikel pertama sampai dengan artikel terakhir secara
berurut. Untuk membuat sebuah halaman daftar isi pada blog wordpress
caranya cukup mudah. Kenapa mudah? Seperti beberapa tutorial wordpress
yang saya posting sebelumnya yaitu dengan menggunakan bantuan sebuah
plugin. Salah satu plugin yang bagus untuk membuat halaman daftar isi
blog menurut saya adalah WP-Archives buatan Jim Penaloza Calixto.
Plugin WP-Archive ini akan mengelompokkan daftar isi berdasarkan bulan dan tahun dan mengurutkankannya mulai dari artikel terakhir sampai dengan artikel pertama. Selian itu, di depan setiap judul artikel akan diberikan tanggal postingnya. Disampin itu, Anda tidak perlu melakukan setting terlalu banyak untuk plugin ini dan tidak meletakkan kode yang panjang juga pada halaman daftar isi nantinya. Contoh daftar isi yang dibuat dengan plugin WP-Archives ini bisa Anda lihat di halaman Daftar Isi blog ini.
Berikut cara membuat halaman daftar isi pada blog WordPress:
- Yang pertama perlu Anda lakukan adalah menginstall plugin WP-Archives. Untuk itu, klik Plugins » Add New.
- Di halaman
Install Plugins, ketik WP-Archives pada kotak pencarian dan klik Search.
Pada hasil pencarian klik Install pada plugin WP-Archives 0.8 buatan
Jim Penaloza Calixto.
- Pada jendela yang muncul klik Install Now dan proses instalasi plugin akan dimulai.
- Setelah proses instalasi selesai, seperti biasa, klik Activate Plugin untuk mengaktifkan plugin.
- Buat Page baru denga mengklik Pages >> Add New.
- Di halaman Add New Page berikan judul untuk halaman Daftar Isi Anda. Misalkan “Daftar Isi”, “Peta Situs”, “Sitemap” atau yang lainnya.
- Pada kotak post editor dibawahnya, beralihlah ke mode HTML editor
dengan mengklik tulisan HTML pada sudut kanan atas editor. Kemudian
masukkan kode berikut:
<!–wp_archives–>
- Selanjutnya, publikasikan halaman daftar isi ini dengan mengklik tombol publish.
Unlock HP terkunci
Unlock HP terkunci
Hp anda terkunci dan kode pengaman-a anda lupa….??? Wah kasian amat :D he he he
Tapi tenang aja, daripada tu hp yg ke lock dibawa ke tekhnisi dan bayar mahal2 mending di Unlock aja sendiri:D
Gmana caranya ????? Gampang, tinngal download aja software yg kami sediakan :)
Dengan program ini kita hanya perlu memasukkan no IMEI hp yg terkunci. Caranx buka baterai dan liat dibelakang baterai tersebut no imeinx atau dengan menekan *#06# di HP anda. Kemudian masukan no imei tersebut didalam program Nokia master code. Kemudian master kode yg dihasilkan oleh program trsebut kita masukan ke hp yg terkunci.
silahkan download Nokia master code disini
http://www.ziddu.com/download/12529048/WorldUnlock_v44hanyayanggratis.blogsppot.com.zip.html
Langganan:
Postingan (Atom)