Cara super ampuh memperbaiki plesdis rusak atu tidak dapat terbaca di leptop/komputer , ,

plesdis
Carasuper ampuh memperbaiki plesdis rusak atu tidak dapat terbaca dileptop/komputer , ,



Memperbaikiplesdis dengan cara paling mudahadalah yaitu dengan cara test kesehatan Flashdisk pada komputer/ laptop lain untuk memastikan Flashdisk benar-benar tidak bisa terbaca atau komputer yang hendak kita ambil datanya saja yang tidak dapat membaca Flashdisk tersebut, sehingga kita tidak akan salah perbaikan nantinya. Apabila test kesehatan menunjukan Flashdisk dapat terbaca oleh PC (Pocket Computer) lainnya, maka hal ini dapat disebabkan oleh system yang komplik pada komputer pertama. Hal tersebut dapat diatasi dengan cara menancapkan USB Flashdisk kembali pada komputer pertama, setelah itu restart komputer supaya system fresh kembali. Apabila masih tidak terbaca juga, silahkan masuk ke RUN dengan cara tekan Logo Windows + R lalu ketikan devmgmt.msc dan tekan Enter. Selanjutnya akan muncul jendela baru (Devices Manager), disana carilah tulisan Universal Serial Bus Controller dan cari Hardware yang berwarna kuning dengan tanda seru biasanya. Apabila sudah ketemu Uninstall hardware tersebut dan restart kembali komputer. Apabila cara diatas tidak membuat Flashdisk terbaca juga, maka kemungkinan besar Flashdisk rusak karena kecerobohan kita sendiri yaitu sering cabut Flashdisk tanpa Safely Removal Storage Devices terlebih dahulu. Tapi jangan keburu di sikat sama palu atau batu dulu ya cos masih ada cara lain , , silahkan baca trik/cara dibawah ini , ,

Cek di Device Manager , caranya :
Klik start > settings > Control Panels.
Dobel Klik pada icon system
Setelah terbuka jendela Syistem Properties, klik tab Hardware
Klik tombol Device Manager
Kemudian cek di bagian Universal Serial Bus Controllers, terlihat ada masalah
Tanda tanya pada bagian ini menandakan hardware tidak dikenal atau td ada driver
Tanda silang berwarna merah pada bagian ini menandakan disable, maka jika ini terjadi lakukan klik kanan dan pilih enable
Termasuk dalam hal ini kemungkinan perlu install ulang driver nya , ,
klo cara ini gak mempan juga ya boleh lah anda sedikit kecewa , , tapi tenang ni mas seem masih punya cara lain , , hehehee , , silah kan baca trik dibawah ini !! , ,
Cek pada registry, caranya :
Klik Start > Run
Ketikan : regedit kemudian enter
Masuk ke : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\UsbStor
Pada value Dwords harus bernilai 3 (enable), jika bukan 3 maka update dengan 3 lalu close dan restart

Bila ternyata tidak berhasil sobat dapat menggunakan tools khusus untuk memperbaiki atau merepair media storage sobat. Ada banyak tools yang tersedia di internet untuk merepair flash disk. Yang pernah saya gunakan adalah :
Repair 2.9.1.1 adalah Software ringan ( hanya 492 KB ) ini akan berjalan dan langsung mendeteksi flash disk sobat, kemudian otomatis memperbaiki kerusakannya. Kelebihan tools ini adalah ringan, penggunaannya mudah dan proses repairnya cepat.

DownloadRepair 2.9.1.1

Hahahahaaa , , klok cara ini masih gagal juga , , yah apa daya mungkin plesdis anda yang minta diformat , , ya udah format ja , , tapi sebelum ada pormat silahkan cobak dulu dibuka lewat exploler , , biasanya sih bisa and lok udah masuk exploler jangan diklik bagian plesdisnya biasanya plesdis nya to kosong / 0 propertis , , tapi klik bagian plus nya ja biasanya terbuka , , selanjutnya cari file-file yg penting dan simpan di leptop/kompunter yang anda gunakan , , setelah selsai memindahkan file-file yang menurut anda penting tadi silahkan dah format secara manual tapi lok teryata gak bisa dipormat kayak biasanya coba dengan trik di bawah ini , ,

1. Klik Start -Run
2. Lalu ketiklah “compmgmt.msc” tanpa tanda petik
3. Pada bagian storage, buka disk management.
4. Normalnya flash disk anda akan terdeteksi.
5. Anda klik kanan, trus pilih create partition
6. Klik kanan lagi, pilih format. Selesai.

-->
Demikian adalah beberapa cara memperbaiki Flashdisk yang rusak baik secara manual maupun menggunakan software, semoga bermanfaat n salam iman and islam dari ku dengan ucapan Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh , ,


terbaru, terpopuler, terbaik, tercanggih, terhebat,2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, 2022, 2023.
Posting Komentar