Download WhatsApp Gratis plus Install WhatsApp

\

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang terintegrasi antar smartphone yaitu Android, Symbian, Blackberry, Windows Phone dan iPhone. Whatsapp juga solusi lain untuk tetap terhubung dengan kerabat anda layaknya eBuddy XMS.
Aplikasi WhatsApp ini gratis untuk didownload dan diinstal, kemudian akan terus gratis pemakaian selama 1 tahun. Setelah 1 tahun pemakaian akan diminta biaya yang cukup murah yaitu sebesar $0.99/tahun atau ± Rp. 9.000,-/tahun.
Cara kerja whatsapp ini menggunakan jaringan GPRS/EDGE/3G/WIFI dengan menggunakan nomor HP pengguna sebagai PIN dan WhatsApp akan melacak kontak secara otomatis di phonebook anda.
Cara Download dan Install WhatsApp Messanger di BlackberryUntuk Blackberry minimum requirements yaitu OS 4.6 keatas dan menggunakan paket Blackberry Internet Service (BIS) atau Blackberry Enterprise Service (BES). Download WhatsApp untuk Blackberry atau melaluiBlackberry AppWorld.
Cara Download dan Install WhatsApp Messanger di AndroidUntuk Android minimum requirements yaitu OS 2.1 keatas dan menggunakan paket internet unlimited. Download WhatsApp untuk Android atau melalui Google Play.
Untuk Nokia minimum requirements yaitu Nokia S60 3rd edition, 5th edition, Symbian^3, Symbian Anna, or Symbian Belle Operating System dan menggunakan paket internet unlimited. Download WhatsApp untuk Symbianatau melalui Ovi Store.
Untuk iPhone minimum requirements yaitu iOS 3.1 keatas dan menggunakan paket internet unlimited. Download WhatsApp untuk iPhone.
  1. Setelah proses download di ponsel anda selesai, proses pengistalan akan otomatis dilakukan.
  2. Masukkan kode negara. Untuk Indonesia adalah +62
  3. Masukkan nomor hp anda. Contoh: 85012345678
  4. Proses install telah selesai, dan aplikasi WhatsApp siap untuk digunakan
  5. http://www.whatsapp.com/download/

Trik Unik Dari Google Search Engine

Trik Unik Dari Google Search Engine

TRIK UNIK DARI GOOGLE SEARCH ENGINE

Asalamualaikum
ahaaaai kawan steples blog yang setia.. kali ini saya akan share artikel terbaru .. trick unik dari google search engine siapa yang tidak tau google.. pasti hampir semua pengguna internet mengetahui apa itu google tapi tau gak google sebenarnya memiliki beberapa trick trik aneh loooh pengin tau ... mari kita simak artikel berikut

selamat membaca......


kita mulai dari awal dimana trick" ini kita bisa melihat langsung...
#tulis kata tlit. dan lihat hasilnya pada google tampilan dari browser akan menjadi miring... unik bukan
nah itu hanya salah satu contoh keunikan trik" google
#tulis kata zerg rush. maka browser akan menjadi semacam ame perang -perangan yang membuat semua hasil pencarian google akan di hapus dan kita harus menembak huruf Q yang muncul dan menghancurkan tulisan tulisan di bawah kotak pencarian google .. ingat semua itu ada sekornya looh..
#coba ketikkan kata do a barrel roll di halaman pencarian google , maka akan terasa sensasi unik berupa halaman pencarian berputar..



dan ini ada beberapa trik lain yang mungkin bisa anda tulis untuk membuka keunikan dari google...
1. askew
2. the loneliest number
3. answer to life the universe and everything
4. 241543903
5. once in a blue moon
6. google sphere







 



demikian trik unik dari google search engine
semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan sahabat blog semua

wendy scoteris kota tua jakarta pusat


Memasang Share Button di Postingan Blogger

Membuat / Memasang Share Button di Postingan Blogger

Written By Fuji Agung Prasetya on Tuesday, February 12, 2013 | 7:44 AM

Membuat / Memasang Share Button di Postingan Blogger!


Membuat / Memasang Share Button di Postingan Blogger, Memasang widget addthis di blog, www.zicblogger.blogspot.com


Zicblogger - Share Button adalah kumpulan tombol yang dapat digunakan pengunjung untuk untuk membagikan konten tertentu dari suatu blog ke social media seperti, facebok, twitter, google+, linkedin, tumblr dll. Untuk mengetahui seperti apa tampilan share button, anda dapat melihat share button yang ada di blog saya ini, tepatnya terletak di bagian bawah postigan. Disana anda akan melihat beberapa tombol seperti facebook, twitter, google+, linkedin dan juga tombol share.

Manfaat Memasang Share Button



Memasang share button di blog tentu saja akan memberikan manfaat baik itu untuk pengunjung ataupun bagi admin blog.
  • Memasang sharing button tentu saja dapat bermanfaat bagi pengunjung suatu blog karena  dapat mempermudah pengunjung dalam membagikan suatu konten yang mereka sukai ke social modia
  • Manfaat sharing button bagi admin blog yaitu hampir sama dengan manfaat untuk pengunjung, yaitu untuk mempermudah admin blog dalam menyebarkan/membagikan artikel yang ada di blognya sehingga admin blog tidak usah repot-repot mengunjungi situs social media satu/satu. 
  • Selain itu memasang sharing button di blog dapat membantu kita khususnya admin blog dalam melakukan optimasi SEO off Page




Oh iya lupa, sedikit info jika sahring button yang sudah pernh saya share sebelumnya, itu adalah sharing button dari www.sharethis.com maka untuk sharing button kali ini saya menggunakan sharing button dari www.adthis.com. Selain itu juga tombol-tombolnya juga masih sama yaitu facebook, twitter, google+ dan share. Ok bagi anda yang sudah tidak sabar dan ingin memasangnya di blog, silahkan simak beberapa langkah mudah berikut ini.


Cara Memasang Sharng Button di Blog

1. Silahkan Login ke akun Blogger
2. Klik "Template ---> Edit HTML"
3. Berikan tanda centang pada :
 


4. Silahkan cari kode berikut ini :
<div class='post-footer-line post-footer-line-1'>

5. Kemudian copy kode dibawah ini :
<!-- Share button www.zicblogger.blogspot.com START -->
<div class="addthis_toolbox addthis_default_style ">
<a class="addthis_button_facebook_like" fb:like:layout="button_count"></a>
<a class="addthis_button_tweet"></a>
<a class="addthis_button_google_plusone" g:plusone:size="medium"></a>
<a class="addthis_button_linkedin_counter"></a>
<a class="addthis_counter addthis_pill_style"></a>
</div>
<script type="text/javascript">var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};</script>
<script type="text/javascript" src="//s7.addthis.com/js/300/addthis_widget.js#pubid=ra-50c5fbf74858e4dd"></script>
<!-- Share button www.zicblogger.blogspot.com END -->

6. Lalu letakkan dibawah kode: <div class='post-footer-line post-footer-line-1'>


7. Terakhir, simpan template anda. Selesai



Bagaimana menurut anda, lebih simple memsang widget sharing button yang pertama atau yang ini? Kalau untuk saya sih lebih mudah yang ini hehe. Tapi itu tergantung anda suka yang mana antara widget sahring button dari sharethis atau addthis, yang jelas dua-duanya adalah penyedia widget sharing button yang bagus. Tapi jika anda juga ingin tahu bagaimana cara memasang Share Button dari www.sharethis.com anda dapat melihat caranya dalam artikel :Cara Memasang Widget Share Button di Blog ( Facebook, twitter, google+ dll ) !


Demikian yang dapat saya sampaikan mohon maaf bila terdapat banyak kekurangan entah itu dari segi penjelasan ataupun yang lainnya. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberikan manfaat. Terimakasih

Cara Mengganti Logo Google Di Homepage Dengan Nama Sendiri


13 Votes

Logo Google di homepage ternyata bisa kita ganti dengan selera kita. Untuk menggantinya, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Silakan masuk ke: Warung Saya
  2. Maka tampil gambar seperti di bawah ini.
3.   Masukkan nama logo yang ingin anda tampilkan. Lalu pilih jenis font dan kemudian pada bagian bawah, klik ‘Create My Search Engine’. Maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.

Logo diganti dengan 'Nama Anda'
4.  Copy alamat URL yang ada di addressbar. Klik Tool > Option> General seperti gambar di bawah.

Masuk ke setting homepage

5.  Pastekan alamat URL tadi pada homepage, seperti gambar di bawah.

Pengaturan homepage

6.  Klik ‘Ok’. Maka selesailah sudah mengganti logo Google dengan ‘Nama Anda’.


wendy scoteris kota tua jakpus

LAGENDA VESPA CONGO




LEGENDA VESPA CONGO


Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa ?untuk berdamai maka mulailah perang.? Akhir sebuah peperangan ataupun konflik di sebuah wilayah selain membuahkan perdamaian, kadang juga tidak pernah terduga. Keadaan yg tidak terduga ini dapat berupa macam-macam bahkan tidak masuk akal, diantaranya adalah semakin populernya salah satu jenis kendaraan roda dua yakni Vespa.


Sejarah Vespa Congo

Seperti telah kita sama-sama ketahui, perang yang berkecamuk di benua Afrika dalam dekade 1960?an memberikan dampak yang irasional terhadap popularitas Vespa khususnya di tanah air tercinta ini. Sebagai bagian dari kepedulian Bangsa Indonesia terhadap perdamaian dunia, maka setelah berakhirnya Perang Congo (negara ini beberapa kali berganti nama Congo, Zaire, Congo) tanggal 31 Juli 1960 PBB mendaulat Republik Indonesia untuk mengirimkan pasukannya guna menjadi bagian dari pasukan penjaga perdamaian di Negara Congo. Wujud kepedulian yang tinggi atas perdamaian dimuka bumi, Bangsa Indonesia mengutus pasukan terbaiknya ke Congo dengan sandi Pasukan Garuda Indonesia melalui beberapa kali pendaratan.

Setelah tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian diselesaikan, Pasukan Garuda Indonesia menerima tanda penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia, dimana salah satunya berupa Vespa (dari beberapa sumber mengatakan bahwa dalam pemberian itu juga ada yang berbentuk uang dan beberapa peti jarum jahit). Terlihat disini Vespa sesungguhnya telah mengikat kita (para scooteris) dengan bangsa kita dalam kancah internasional, walaupun tidak pernah tertulis dalam tinta emas sejarah republik ini.
Menarik disimak bahwa penghargaan Vespa tersebut juga tidak terlepas dari tradisi dalam dunia kemiliteran. Beberapa sumber mengatakan bahwa untuk Vespa yang berwarna hijau 150 cc ditujukan bagi tentara yg lebih tinggi tingkat kepangkatannya, sementara yang berwarna kuning dan biru 125 cc untuk tingkat kepangkatan yang lebih rendah. Selain itu guna melengkapi jati diri atas Vespa dimaksud juga di sematkan tanda nomor prajurit yang bersangkutan, pada sisi sebelah kiri handlebar (stang) yang berbentuk oval terbuat dari bahan kuningan serta sebuah piagam penghargaan yang menyertainya.

Setelah itu maka pada tahun-tahun tersebut ramailah Vespa dengan sebutan Vespa Congo berseliweran di jalan-jalan, sebuah Vespa baru yang menambah tipe Vespa sebelumnya telah hadir. Kondisi ini ternyata juga memberikan dampak positif bagi penjualan Vespa di tanah air saat itu. Vespa Congo yang berbentuk bulat telah memberikan konstribusi berupa iklan gratis bagi importir Vespa di Indonesia. Perkembangan ini kemudian menimbulkan semacam stigma disini bahwa Vespa yg berbentuk bulat ya? Vespa Congo.
Jadi jangan heran apabila saat ini generasi sebelum kita menyebut Vespa bulat dengan sebutan Vespa Congo, walaupun Vespa yang dimaksud sesungguhnya adalah Vespa keluaran tahun 1962 atau Vespa keluaran tahun 1965..


Seiring dengan perjalanan waktu maka mulailah sebuah evolusi kepunahan atas Vespa Congo di tanah air terjadi. Banyak sebab yang menjadikan hal tersebut terjadi, seperti telah dijualnya Vespa dimaksud oleh pemilik aslinya atau ada beberapa bagian yang rusak berat sehingga sangat sulit untuk diperbaiki. Hal ini mengingat terbatasnya jumlah Vespa jenis tersebut yang disebabkan keberadaannya juga sangat signifikan dengan jumlah tentara kita yang menerima. Walaupun penulis pernah menemui Vespa jenis tersebut yang bukan milik Pasukan Garuda Indonesia (sepertinya pernah juga Vespa jenis tersebut masuk ke Indonesia melalui importir Vespa waktu itu ), namun tetap saja pasokan akan suku cadang maupun hal-hal lain yang menyertainya, seperti spakbor depan atau speedo meternya sangat minim tersedia. Tidak demikian halnya dengan Vespa jenis lain yang masih banyak diproduksi walaupun oleh rumah produksi lokal.


Dengan kondisi tersebut di atas maka Vespa Congo mulai masuk daftar sebagai salah satu The Most Wanted Vespa in Indonesia, yang dijadikan tunggangan scooteris maupun sebagai barang koleksi bagi kolektor Vespa.


Saudara Kandung Vespa Congo


Salah satu keunikan Vespa Congo adalah Vespa jenis tersebut tidak diproduksi oleh Italy melainkan oleh German. Dengan berbahan baku plat baja yang lebih keras dari pada Vespa bulat umumnya, Vespa Congo memiliki tingkat kelengkapan lebih dari pada Vespa made in Italy yang umum beredar di Indonesia (VBB1T maupun VBB2T). Vespa Congo adalah bukti penetrasi scooter produk Italy yang merambah dunia. Untuk dapat mengetahui hal ini dapat dimulai dari perkembangan Vespa di German.

Jacob Oswald Hoffmann adalah pemilik pabrik sepeda di Lintorf, sebuah kota yang terletak di Utara Dusseldorf. Dia membangun sendiri pabrik tersebut dengan membeli sebidang tanah yang diatasnya telah berdiri beberapa gedung bekas pabrik pacul/cangkul setelah berakhirnya perang. Suatu ketika pada awal 1949 ia mendapati beberapa foto vespa hasil jepretan wartawan berada diatas meja kerjanya. Dari sini ada perbedaan yang fundamental, kemudian Hoffman mencari tahu lebih banyak mengenai objek foto tersebut.


Kesempatan datang saat di Frankfurt Show, dimana Hoffmann dan Vespa bertemu langsung untuk pertama kalinya. Dari sana kemudian Hoffmann berkeinginan membangun pabrik Vespa di Lintorf. Ia kemudian mengajukan kepada Piaggio untuk diberikan lisensi membangun Vespa bagi pasar German.


Piaggio sangat mendukung permintaan Hoffmann tersebut. Mereka kemudian melihat secara langsung kemungkinan akan pasar Vespa di German dan mendapatkan bahwa Vespa dapat diterima oleh pasar German. Langkah berikutnya adalah mereka mengadakan pendekatan kepada beberapa importir, akan tetapi para importir tersebut tidak ada yang berminat. Penundaan ini diminimalisir dengan mempercepat penandatanganan kesepakatan kerjasama diantara keduanya, dan mulailah Hoffmann sebagai pemilik lisensi utama atas produk Vespa untuk seluruh German Barat juga sebagian pasar Vespa di bagian Utara negara tersebut dan berhak atas export ke Belanda, Belgia serta Denmark. Pertanggung jawaban penjualan untuk wilayah bagian Selatan negara tersebut ditangani oleh Vespa Marketing GmbH di Frankfurt.


Vespa ternyata cepat populer di German, media massa mengangkatnya sebagai produk yang inovatif dan stylis serta memuji Piaggio atas ciptaanya berupa kendaraan transportasi roda dua yang sangat menarik. Tahun 1953, pabrik Hoffmann telah memproduksi lebih dari 400 unit Vespa setiap minggunya. Akan tetapi memasuki tahun-tahun berikutnya angka produksi menurun hingga setengahnya. Dalam kondisi perekonomian German yang tidak menguntungkan tersebut, Hoffmann percaya akan jalan keluarnya yaitu tetap pada jalur kompetisi dan ia menciptakan Vespa dengan performa yang lebih bagus.


Kemudian ia menciptakan Vespa dengan sebutan model Konigin yang terlihat gagah dengan ditambahkan sentuhan chromm serta lampu depan dan lain sebagainya. Biaya pengembangan Konigin ternyata sangat mahal, dan membahayakan kondisi keuangan Hoffmann. Pembuatan scooter jenis baru lainnya juga menjadikan kerjasama antara Hoffmann dengan Piaggio terputus, memasuki awal tahun 1955 kongsi keduanya bubar.


Piaggio kemudian menjalin hubungan dengan Messerschmitt Co., yang kemudian mengeluarkan produksi Vespa pertama di tahun 1955. Mereka mengeluarkan dua model yaitu 150 Touren dan GS yang diklaim lebih dahsyat. Mereka juga menyediakan purna jual dan service serta spare part bagi Vespa produksi Hoffmann. Kerjasama ini berlanjut hingga akhir tahun 1957.
Setelah itu berdirilah Vespa GmbH Augsburg, perusahaan patungan antara Piaggio dan Martial Fane Organisation, kongsi ini kemudian juga menyediakan beberapa bagian bagi Vespa Messerschmitt. Kedua model yang dibuat saat kongsian dengan Messerschmitt (150 Touren dan GS) kemudian dikembangkan dengan beberapa modifikasi. Selain itu Vespa GmbH Augsburg juga melahirkan Vespa 125 cc yang pertama kali diperkenalkan dalam tahun 1958. Produksi berlanjut hingga tahun 1963, yang merupakan saat puncak perubahan scooter dan produksinya yang sudah tidak terlalu banyak. Pada kelanjutannya German kemudian mengimpor Vespa langsung dari Italy.

Dari uraian tersebut di atas dimanakah saudara kandung Vespa Congo kita sebenarnya? Ada beberapa hal yang patut diperhatikan disini yaitu, pertama dari sisi tahun kerjasama antara Piaggio dengan beberapa perusahaan di German dan kedua dari sisi tahun serta nomor produksi yang menyertai Vespa Congo itu sendiri. Dari penulusuran penulis terhadap beberapa Vespa Congo yang ada berdasarkan tahun keluaran dalam BPKB adalah tahun 1958 hingga 1963, hal ini sangat sinkron apabila dikaitkan dengan selesainya tugas Pasukan Garuda Indonesia saat menjadi pasukan penjaga perdamaian di Congo. Untuk kurun waktu tersebut maka kerjasama antara Piaggio dengan Hoffmann tidak masuk hitungan. Hal ini disebabkan kongsian keduanya bubar di tahun 1955 dan produk dari kerjasama itupun berbentuk Vespa dengan model stang sepeda dan menggunakan Fender Light. Kerjasama kedua Piaggio di German bersama Messerschmitt. Dari kerjasama inilah keluar produk Vespa GS yang sering disebut di Indonesia GS versi German dan 150 Touren yang merupakan cikal bakal Vespa Congo kita, akan tetapi kongsian itupun tidak bertahan lama karena di tahun 1957. mereka bubar. Namun pengembangan GS dan 150 Touren terus berlanjut, saat Piaggio kerjasama dengan Martial Fane Organization dengan mendirikan Vespa GmbH Augsburg 1958, dari kerjasama inilah kemudian lahir apa yang kita sebut sebagai Vespa Congo..

wendy scoteris kota tua jakpus

PERPANJANG MASA AKTIF KARTU TELKOMSEL

Trik Menambah Masa Aktif Kartu Telkomsel April 2013


237.jpg

Emh... Ini Post pertama saya pada kategori trik Operator Seluler. Dan kali ini saya akan berbagi sebuah trik untuk menambah masa aktif kartu Telkomsel April 2013.
Cukup dengan menekan beberapa kode USSD pada layar utama ponsel seperti saat kita melakukan pengecekan pulsa, maka kita akan mendafatkan penambahan masa aktif kartu selama 7 hari.
Trik inipun dapat kita lakukan berulang-ulang, sehingga kita mendapatkan kelipatan dari penambahan masa aktif yang diberikan oleh Telkomsel tadi.... Mantap bukan..? biggrin
Berikut masa aktif yang telah saya dapatkan setelah melakukan trik di atas puluhan kali
238.jpg

Trik ini bisa digunakan pada semua kartu Telkomsel, bahkan pada status masa tenggang sekalipun, karena sudah saya buktikan sendiri khasiatnya... biggrin

Bahkan khusus bagi kita yang menggunakan kartu Telkomsel Facebook, akan menerima bonus data facebook yang dapat dilihat dengan menekan *389#.

Ok, langsung saja unduh kode triknya pada link berikut ini:

Trik Tambah Masa Aktif

Jika mengalami kesulitan mengunduh aplikasi di atas, silahkan klik di sini terlebih dahulu.

Mumpung fitur atau trik menambah masa aktif kartu Telkomsel April 2013 ini belum ditutup, silahkan meraup penambahan masa aktif sebanyak-banyaknya... biggrin
Semoga bermanfaat... razz

TRICK PERPANJANG MASA AKTIF KARTU XL

TRICK MENAMBAH MASA AKTIF PERPANJANG KARTU XL SAMPAI 2023



Kali ini saya akan kasih trik untuk menambah masa aktif kartu XL s/d 2023 N gratis sms selama lamanya,ga percaya...?buktikan aja...!!!

Ok kawan MWB,kita kumpulkan bahan2nya.
1. Tentunya harus punya sim card XL.

2. Pulsa minim harus Rp13rb(pulsa ga akan berkurang/cuma hanya sekedar pancingan aja)

Kalo syarat di atas sudah lengkap,kita akan bahas triknya.

Untuk melakukan ke2 trik ini kita harus punya no call center arab,Ko bisa...?MANA AKU TAHU...!!!

Ok...untuk menambah masa aktif di card XL secara gratis no +966560359150 anda call.setelah tersambung,anda masukkan kode nambah masa aktif yang 10rb dari *123#.U

Lakukan trik di atas secara berulang-ulang sampai masa aktif card anda mencapai 2023.He...he...he...!Mudah kan kwan?

Untuk trik sms gratis,nunggu post berikut ya...!soalnya tanganku da pegal,habis nulisnya pakek hp sich.

Ok...sekian dulu kawan.bagi yang belum pahan silahkan tinggalkan komentar.

Wassalam....I

WENDY SCOTERIS KOTA TUA JAKARTA PUSAT *123*3*5*1*3*1*2*2*2*2*2*2*2#

PERAWATAN VESPA

PERAWATAN RINGAN & RUTIN PADA VESPA


Pada umumnya sebagian banyak orang berpendapat bahwasannya Vespa terkenal dengan mogoknya. Tapi mogoknya Vespa masih mending dibanding dengan motor lainnya karena masih tetap ada brotherhood yang ikhlas untuk menolong, itu yang patut diacungi jempol. Mereka tidak pandang bulu, aliran, tua, muda yang penting Vespa.
Untuk itu dan menjadi kewajiban untuk mengatasi agar Vespa yang kita bawa lancar & tidak ada masalah alangkah baiknya merawat kendaraan yang kita cintai ini. Baik tool dan sparepart yang consumable (yang sering diganti). Tools untuk dibawa hanya yang diperlukan saja,begitu juga spare part consumable.
Beberapa hal mengenai perawatan Vespa secara rutin sangatlah di perlukan untuk menjaga kesetabilan dan kesempurnaan dari kendaraan yang kita pergunakan sehari hari. Adapun perawatan ringan itu meliputi :

1. perawatan pada bagian ruang bakar
Kerak hasil pembakaran yang menempel pada kepala piston, kepala Silinder secara periodik haruslah dilakukan pembersihan (tidak terlalu sering) disesuaikan dengan jangka waktu tempuh atau lamanya pemakaian. Kerak yang menempel pada bagian ini dapat mengurangi kesempurnaan dari mesin itu sendiri seperti susah di starter, busi cepat kotor dll.

2.busi
Fungsi dari busi adalah menahasilkan bunga api diantara celah kedua elektroda busi. Beberapa factor yang menyebabkan bunga api lemah / berwarna merah atau tidak terjadi loncatan bunga api bisa disebabkan busi kotor akibat kerak hasil pembakaran atau bagian system pengapian pada motor lemah.
Bisa di lihat pada pembahasan KONDISI BUSI & PERAWATAN

3.karburator
Pada mesin Konvensional karburator memegang peranan penting. Fungsi karburator adalah untuk menghasilkan campuran bensin dan udara hingga berupa kabut, dengan maksud agar bahan bakar mudah dinyalakan oleh busi. Perbandingan campuran bahan bakar dan udara sesuai dengan keperluan pada berbagai keadaan kerja mesin.
Bersihkan saringan udara pada karburator dengan menggunakan minyak tanah / bensin dan semprot dengan kompresor untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada saringan udara. Saringan udara yang kotor akan menghambat aliran udara yang berpengaruh kepada pemakaian bahan bakar menjadi boros.
Komponen-komponen utama karburator perlu diperhatikan, saluran-saluran bensin dan saluran udara harus bersih dari kotoran sekecil apapun. Cucilah bagian-bagian karburator dengan menggunakan bensin dan tiup saluran-saluran bensin dan udara. Jangan sekali-kali membersihkan lubang jet dengan kawat atau alat lain yang akan merusak.
Pemasangan karburator harus diperhatikan kekencangan dari baut karena akan mengakibatkan kebocoran bensin, terutama pada tutup pelampung.

4. membersihkan keran bensin
Perlu diperhatikan saat membuka tangki bensin, karena ada type yang mempunyai sistem pencampuran oli secara otomatis, maka terdapat 2 tangki yaitu tangki bensin dan tangki oli. Gunakan kunci kran bensin dan lepaskan bagian-bagian keran bensin.

Cuci dan bersihkan tangki dengan bensin agar kotoran terbuang, untuk saluran keran bensin rendam dengan bensin dan bersihkan.

Apabila anda seorang vespamania tentulah sering melakukan perawatan ringan ini secara rutin
Semoga bermanfaat
Salam =
wendy scoteris vespa tua

Vespa Sang Legendaris...


ASAL MULA

Sejarah vespa dimulai lebih dari seabad silam, tepatnya 1884. Perusahaan Piaggio didirikan di Genoa, Italia pada tahun 1884 oleh Rinaldo Piaggio. Bisnis Rinaldo dimulai peralatan kapal. Tapi di akhir abad, Piaggio juga memproduksi Rel Kereta, Gerbong Kereta, body Truck, Mesin dan Kereta api. Pada Perang Dunia I, perusahaannya memproduksi Pesawat Terbang dan Kapal Laut. Pada tahun 1917 Piaggio membeli pabrik baru di Pisa dan 4 tahun kemudian Rinaldo mengambil alih sebuah pabrik kecil di Pontedera di daerah Tuscany Italia. Pabrik di Pontedera inilah yang mana menjadi Pusat produksi pesawat terbang beserta komponen-komponennya (baling-baling, Mesin dan Pesawat) Selama Perang Dunia II, pabrik di Pontedera membuat P108 untuk mesin Pesawat dua penumpang dan Versi Pembom.


Lahir Kembali


Pada akhir Perang Dunia II, pabrik Piaggio dibom oleh pesawat sekutu. Setelah perang usai, Enrico Piaggio mengambil alih Piaggio dari ayahnya (Rinaldo Piaggio). Pada saat itu perekonomian Italia sedang memburuk, Enrico memutuskan untuk mendisain alat transportasi yang murah. Enrico memutuskan untuk fokuskan perhatian perusahaannya pada masalah personal Mobility yg dibutuhkan masyarakat Italia. Kemudian bergabunglah Corradino D’Ascanio, Insinyur bidang penerbangan yang berbakat yang merancang, mengkonsep dan menerbangkan Helikopter Modern Pertamanya Piaggio. D’Ascanio membuat rancangan yang simple,ekonomis, nyaman dan juga elegan. D’Ascanio memimpikan sebuah revolusi kendaraan baru. Dengan mengambil gambaran dari tehnologi pesawat terbang, dia membayangkan sebuah kendaraan yang dibangun dengan sebuah “Monocoque” atau Unibody Steel Chassis. Garpu depan seperti Ban mendarat sebuah pesawat yang mana mudah untuk penggantian ban. Hasilnya sebuah design yg terinspirasi dari pesawat yang yang sampai saat ini berbeda dengan kendaraan yang lain.


Maka pada 1945, konstruksi alternatif tersebut ditemukan. Awalnya memang sebuah konsep sepeda motor berkerangka besi dengan lekuk membulat bagai terowong. Mengejutkan, ternyata bagian staternya dirancang dengan menggunakan komponen bom dan rodanya diambil dari roda pesawat tempur.


Guna mengoptimalkan bentuk dan keamanan penggunanya, pabrikan yang kala itu masih terbilang sebagai usaha ''kaki lima'' merancang papan penutup kaki pada bagian depan. Proyek ini langsung dipimpin oleh Corradino d'Ascanio. Karena itu, hak paten pun segera dapat mereka kantongi.


Hasilnya, muncullah pertama kali produk motor dengan seri MP5. Kendaraan ini berteknologi sederhana tetapi punya bentuk yang amat menarik, bagai binatang penyengat (lebah/tawon) karena bentuk kerangkanya.


Namun, karena bentuk penutup pengaman yang bagai papan selancar itu, sejumlah pekerja di pabrik Piaggio pun bahkan mengatakannya sebagai motor Paperino. Harap diingat, Paperino adalah sindiran sinis untuk tokoh Donald Duck (bebek). Maka, d'Ascanio pun putar akal untuk memperbaiki model tersebut.


D’ascanio hanya membutuhkan beberapa hari untuk mengonsep ulang bentuk desain kendaraannya dan prototipnya diberi nama MP6. Saat Enrico Piaggio melihat protototip MP6 itu, ia secara tak sengaja berseru “Sambra Una Vespa” (terlihat seperti Tawon). Akhirnya dari seruan tak sengaja itu, diputuskan kendaraan ini dinamakan ‘Vespa’ (tawon dalam bahasa Indonesia). Pada April 1946, prototip MP6 ini mulai diproduksi masal di pabrik Piaggio di Pontedera, Italia.

Pada Akhir 1949, telah di produksi 35000 unit dan dalam 10 tahun telah memproduksi 1 Juta unit dan pada pertengahan tahun 1950. Selama tahun 1960-an dan 1970-an Vespa menjadi simbol dari revolusi gagasan pada waktu itu.

Perkembangan selanjutnya, produk ini ternyata laris diserap pasar Prancis, Inggris, Belgia, Spanyol, Brazil, dan India -- selain di pasar domestik produk ini laku bagai kacang goreng. Selain itu, India pun memproduksi jenis dan bentuk yang sama dengan mengambil mesin Bajaj. Jenisnya adalah Bajaj Deluxe dan Bajaj Super. Sejumlah pihak lantas mengajukan lamaran untuk joint membuat Vespa. Maka pada 1950 munculah Vespa 125 cc buatan Jerman.

Pada saat itu banyak negara lain yang mencoba membuat produk serupa, tetapi ternyata mereka tak sedikit pun mampu menyaingi Piaggio. Di antara pesaing itu adalah Lambretta, Heinkel, Zundapp, dan NSU. Bagi masyarakat Indonesia, produk Lambretta dan Zundapp, sempat populer di era 1960-an.

Selidik punya selidik, fanatisme terhadap Vespa ternyata muncul akibat ciri dasar bentuk motor ini yang selalu dipertahankan pada setiap produk berikutnya. Bahkan saat mereka terbilang melakukan ''revolusi'' bentuk pada produk baru, Vespa 150 GS, kekhasan pantat bahenol masih terasa melekat.


Produk 150 GS -- kala itu dikenal sebagai Vespamore dan hampir selalu tampil di tiap film tahun 1960-an -- memang kemudi dan lampu sorotnya mulai dibuat menyatu. Tetapi, secara keseluruhan apalagi bentuk pantatnya, benar-benar masih membulat.
Dan cerita terus berlanjut saat ini dengan model generasi baru Vespa, mempersembahkan Vespa ET2, Vespa ET4, Vespa Granturismo dan Vespa PX150. Vespa bukan hanya sekedar Scooter tapi salah satu Icon besar orang Italia.

Sejarah Vespa di Indonesia


“Demam Vespa” di tanah air sangat di pengaruhi oleh “Vespa Congo”. Vespa diberikan sebagai Penghargaan oleh Pemerintah Indonesia terhadap Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia yang bertugas di Congo saat itu.


Menurut beberapa narasumber, setelah banyak Vespa Congo berkeliaran di jalanan, mulailah Vespa menjadi salah satu pilihan kendaraan roda dua di Indonesia. Importir lokal turut mendukung perkembangan Vespa di tanah air.

Sampai saat ini sudah puluhan varian Vespa yang mampir di Indonesia. Dari yang paling tua hingga yang paling baru ada di Indonesia. Sampai saat ini Indonesia mungkin masih bisa disebut sebagai surganya Vespa. Maraknya ekspor Vespa, sedikit banyak mengurangi populasi Vespa di Indonesia.

TRICK MEMPERPANJANG MASA AKTIF KARTU AXIS


Trik Memperpanjang Masa Aktif Axis Hingga 2017


A s s a l a m u a l a i k u m

Untuk memperpanjan g masa aktif kartu khusus nya Axis maka anda perlu mengisi ulang pulsa prabayar anda atau pun membeli masa aktif yang menghabiskan pulsa sebanyak Rp.2000,-

Trik Memperpanjang Masa Aktif Axis Hingga 2017



Yang belum tau cara membeli masa aktif Axis, simak langkah-langkah nya :

Hubungi *848#, lalu pilih 2. Aktivasi.
lalu pilih 1. Ya Pulsa langsung terpotong Rp2000 tetapi masa aktif kartu bertambah 7 hari.


Trik diatas bermodalkan Rp.2000,- dan dapat memperpanjang masa aktif selama 7 hari. Tetapi jika sobat ingin Memperpanjang Masa Aktif Axis Hingga 2017 dan Gratis, admin telah menyiapkan triknya buat sobat semua. Mari disimak baik baik :

Pertama, buat panggilan ke no Arab : +966560359151
Setelah teleponnya tersambung dan kedengaran ada juragan onta lagi ngoceh kemudian tekan*848*2*1# tekan Ok/Call (Call dengan no arab nya jangan dimatikan)
Maka akan ada sms yang masuk dan call ke no arabnya bisa di end dan coba cek pulsa & lihat masa aktifnya.
NB: alias Nambah Beban :
1.Pulsa harus diatas 2rb
2.Masa aktif cm bertambah 1 minggu 1 minggu
3.Gunakan HP yg bisa melakukan 2 panggilan sekaligus


Keterangan :
Silahkan ulang trik tersebut sebanyak mungkin dan selama sobat sanggup dan jika perlu sampai tahun 2017.
Selamat mencoba dan semoga beruntung biggrin

Demikianlah posting admin tentang Trik Memperpanjang Masa Aktif Axis Hingga 2017.
Semoga bermanfaat.
WEDY SCOTERIS KOTA TUA JAKARTA PUSAT




CERITA TENTANG VESPA

melintasi selat sunda
Kemudian sekitar jam 8 malam kami memulai perjalanan kembali ke Jakarta. Efek dari perkenalanku dengan Vespa kemarin sore ternyata masih cukup mengganggu. Jadi, saat itu kuurungkan niat untuk mencoba mengendarainya lagi. Akhirnya temanku yang mengendarinya sampai dengan pelabuhan Bakauheni.

Karena usia motor sudah tua, kami bergerak perlahan-lahan. Beberapa kali jalur perjalanan kami diserobot oleh bis atau truk besar dari arah yang berlawanan sehingga kami harus menyingkir ke bahu jalan. Hal itu sangat menyebalkan dan akhirnya aku mengambil beberapa buah batu dari jalan untuk melempari kaca depan kendaraan besar kurang ajar yang nanti mencoba-coba lagi memotong jalan kami. Untungnya sampai dengan pelabuhan Bakauheni tidak ada lagi kendaraan besar yang kurang ajar.

Sepanjang perjalanan, kami juga mencari truk kosong yang sekiranya mau mengangkut Vespa sampai Jakarta. Namun sampai tiba di pelabuhan tidak satupun truk yang dapat kami minta untuk membawa Vespa ke Jakarta. Kami coba mencari di dermaga 1, juga tidak membuahkan hasil. Ada orang yang menyarankan kami ke dermaga 3 untuk mencari truk trailer yang biasa untuk mengirim motor-motor yang sudah dirakit ke dealer. Saran yang masuk akal juga. Sampai di dermaga 3 ternyata memang banyak truk trailer motor kosong yang mau nyebrang ke Jawa. Temanku kembali membantu mencarikan sekalian negosiasi harganya. Ternyata kebanyakan dari mereka punya jadwal ketat sehingga tidak mau mengambil resiko dan juga tujuan akhir mereka juga tidak cocok dengan rute kami yang akan menuju ke arah Jakarta Selatan. Ada pula yang meminta bayaran terlalu tinggi (menurut kami tentunya).

Namun memang ternyata Tuhan sudah mempunyai rencana. Di antara sekian banyak truk yang ada di pelabuhan ada 1 sopir truk yang memasang harga tidak terlalu tinggi, namun posisinya ada di antrian ke 5. Ya sudah, kami akhirnya sepakat untuk mengambil tawaran 200.000 yang dia tawarkan. Kami berikan Rp.100.000 dulu untuk DP. Kebetulan sopir truk itu sendirian sehingga mungkin (perkiraan kami) kami bisa menjadi teman perjalanannya menuju tujuan akhirnya di daerah Ciledug. Setelah harga disepakati kami naikkan Vespa ke atas truk. Saat itu waktu menjelang pukul 22.30.

Sambil menunggu giliran antrian masuk ke kapal aku mengamati keadaan sekitar, seperti yang biasa aku lakukan di daerah yang baru aku datangi. Sempat aku hitung jumlah kendaraan besar (bis dan truk) yang dimuat ke kapal, untuk membaca polanya sehingga aku bisa memperkirakan waktu perjalanan yang masih harus ditempuh. Wah, ternyata polanya sangat tidak teratur, bingung aku jadinya. Dari obrolan yang kudengar antar sesama sopir truk, ternyata supaya bisa lebih cepat masuk ke kapal memang diperlukan sedikit pelicin supaya antrian bisa lancar. Paling tidak uang 50.000 harus dikeluarkan oleh para sopir supaya truk mereka diprioritaskan petugas untuk bisa masuk ke kapal lebih dahulu. Tak terbayangkan berapa banyak uang yang diterima para petugas itu dalam sehari.

Singkat cerita menjelang pukul 03.00 dinihari kami sudah berada di antrian pertama dan kebetulan ada kapal fery yang baru saja sandar. Temanku yang sempat tidur menjadi terbangun karena suara bising klakson truk yang berusaha menarik perhatian petugas supaya bisa segera masuk ke kapal. Melihat gelagat yang tidak fair itu temanku bergegas turun dan menemui petugas yang mengatur kendaraan yang akan dinaikkan ke kapal. Entah apa yang dikatakannya, namun setelah itu truk yang kami naiki diperintahkan untuk maju.

Perjalanan menyeberangi selat sunda memakan waktu sekitar 2 jam. Menjelang pukul 6 pagi, truk yang kami tumpangi sudah meninggalkan pelabuhan Merak dan bergerak menuju Jakarta. Seperti sudah menjadi rutinitas, kemacetan di hari Senin mulai terasa menjelang masuk Jakarta.

Setelah melewati tol Jakarta Merak dan tol dalam kota, kami kemudian keluar di daerah Puri Indah. Tidak terlalu jauh dari gerbang tol, truk menepi. Ternyata hanya sampai di situlah truk tersebut dapat mengantarkan kami. Kami turunkan Vespa dan kemudian coba menyalakannya. Setelah Vespa bisa menyala dengan stabil barulah saya memberikan sisa pembayaran yang sudah kami janjikan.

Selanjutnya kami meneruskan perjalanan menuju kantor kami di wilayah Cipete Jakarta Selatan.
Tidak mudah melewati kemacetan Jakarta di hari Senin. Apalagi ditambah kondisi motor yang kami naiki sudah cukup tua. Perlu setidaknya 1,5 jam untuk sampai di daerah Cipete. Dan pada akhirnya pukul 09.00 kami sampai di kantor.

Setelah numpang mandi di kantor dan sarapan pagi, aku langsung kerja. Ga ketahan deh ngantuknya sampai sore, jadi setelah jam kantor langsung ke rest room buat rebahan sebentar. Mengingat jalanan di Jakarta yang selalu macet di saat sore menjelang malam kuputuskan untuk pulang agak malam. Selain itu juga karena aku sebelumnya sama sekali tidak pernah mengendari Vespa terlalu jauh juga agak takut gitu deh kalo mogok di jalan..hehe.

Sekitar jam 9 malam aku bergerak dengan perkirakan jam segitu jalanan sudah tidak macet lagi. Eh ternyata yang aku takutkan terjadi juga. Tidak jauh dari kantor motor tiba-tiba mati tanpa ada peringatan. Trus sewaktu sudah dekat rumah juga mati. Kalau yang kuperkirakan, hal itu terjadi karena aku tidak terbiasa menggunakan motor yang ada koplingnya jadi belum hafal "bukaan kopling". Apalagi kopling dan pemindah giginya ada di tangan kayak Vespa.

Dan akhirnya sekitar jam 10.30 malam Vespa itu tiba kembali di rumah setelah sekian lama berkelana... Tak bisa aku gambarkan raut wajah bapak melihat motor yang dulu beliau gunakan sehari-hari untuk bekerja bisa kembali lagi ke rumah setelah sekian lama.

Itulah kesan pertamaku berkenalan dengan kendaraan unik dari Italia yang bernama Vespa. Sedikit menjengkelkan memang, tapi aku merasa ada sesuatu yang menyenangkan bila sedang mengendarainya.

Cara Mempercepat Loading Operamini


Cara Mempercepat Loading Operamini


Assalamualaikum.wr.wb


Pengen Banting hape saat loading lama…
atau pengen nginjak perlahan lahan….hahaha
jangan kesel/marah karena load di hape lama…sekarang jaman modern boss jadi apapun pasti ada caranya..,.hehe
Ingat dulu bro…cara ini untuk opmin handler saja…wkwk
Langsung aja kamu buka operamini mu…. Dan hapus server http..nya
Dan ganti menjadi



Copy dulu bro..Yang diatas ini….
kalo hape nya gak bisa copy paste…ya hapalin aja bro…wkakakak

Kalo udah ya tinggal klik save dan coba bandingkan dengan yang ini….wkwkwk

Trik ini memakai Dns google…
udah dites di hape jadulku opmod4.2 dan hasil memuaskan…

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
wendy scoteris kota tua jakpus

Kumpulan Trik Status Biru Dan Tag Teman Di Facebook

Kumpulan Trik Status Biru Dan Tag Teman Di Facebook

Facebook sudah menjadi jejaring sosial populer, hingga selalu update hingga tahun ke tahun. Seperti penambah fitur hingga upgrade aplikasi.
Semenjak twitter melonjak ke dunia maya, dan mengikuti aliran facebook menjadi jejaring sosial populer selanjutnya. Di twitter ini memakai fitur mention, dan pada saat itu facebook ini juga mengikuti twitter menambah fitur itu, namun difacebook bukan mention namanya, melainkan TAGs
Di posting ini saya akan menjelaskan sebuah trik simpel pengeluaran member facebook sendiri. Entah darimana kode ini ditemukan pertama kali, tetapi pada dasarnya kode ini hanya ingin membantu pengguna ponsel supaya dapat menikmati fitur TAG ini!.
Tidak ada salahnya semuanya mencoba, karena saya melihat dan membacanya sendiri pada kebijakan/ketentuan facebook, dan tidak ada sama sekali tentang unsur TAG. Kamu dapat menganggap hal seperti hanya main-main.
Beberapa kode dibawah ini, bisa kamu praktekan asalkan yang pertama kamu dapat mengetahui ID teman. Jika belum tau silahkan cari tau di google.
Tag Teman

Tag setengah nama

Keterangan: Nama depan atau belakang itu terserah kamu, asalkan karakter besar kecil teks harus sama.
Komentar/Status biru:

Komen blank/Kosong

Keterangan: Ganti teks spasi sebagai tanda spasi pada umumnya.
Tag teman dengan kata sendiri

Keterangan: Pengguna’an ini harus menyertakan nama asli terlebih dahulu, sebelum dapat membuat kata-kata yang mengikuti profil.
Beberapa cara diatas sesuai judulnya, semoga dapat dipahami. Harap untuk mengganti teks ID FB dengan ID yang hendak dipakai. Dan selain tidak ada tulisan itu harap jangan diganti sedikitpun.
Keterangan juga saya ikutkan dalam beberapa cara, karena supaya dapat dimengerti untuk semua :D . Trik ini tentu tidak untuk selamanya, jadi jika sudah tidak bisa janganlah komplain. Cukup memberitahu saya dengan komentar, saya akan segera update atau menghapusnya.
Mengetahui darimana saya mendapatkan kode itu..? Saya mendapatkan dari berbagai macam orang hingga situs. Memang saat itu ada banyak sekali kodenya. Tetapi setelah saya praktekan sendiri hanya cuma beberapa yang bisa, yaitu yang saya bagi saat ini :mrgreen: .
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
wendy scoteris kota tua jakarta pusat


Cara Membuat Status Facebook Berwarna

Assalamualaikum.wr.wb

Sebelum meneruskan untuk membaca post ini, mungkin pada bingung dengan judulnya yang sangat aneh. Wkwk, tetapi itu emang asli lho bro alias bukan palsu he

Setiap post di google kebanyakan harus memakai hp sony ericson baru bisa membuat status berwarna,,
Akan Tetapi trik yang bakal saya share ini bisa untuk semua hp yang mendukung Aplikasi facebook

Ya misalnya hp nokia 3110c aja lah hehe. Cuz hp itu yang aq pake sekarang ini :D

• Pertama tama download aplikasi facebook dulu.

• Saya sarankan pake browserHP aja jangan pake operamini supaya akses aplikasi bisa diperoleh app tersebut

• Install dan login di aplikasi tersebut

• Dan sesaat ada diberanda ada kolom status kamu isikan dengan text seperti kolom dibawah ini


• setelah itu tinggal lihat hasilnya dan statusmu akan berwarna MERAH

Selain warna merah, kamu bisa menggantinya dengan warna yang kamu suka dengan cara edit text berwarna biru dibawah dan untuk kode warnanya silahkan Kesini
<fg=code warna>Statusmu</fg>

Selain itupun kamu juga bisa menambah tag html seperti

pilih salah satu perline dan lihat aja hasilnya