Vespa Sang Legendaris...


ASAL MULA

Sejarah vespa dimulai lebih dari seabad silam, tepatnya 1884. Perusahaan Piaggio didirikan di Genoa, Italia pada tahun 1884 oleh Rinaldo Piaggio. Bisnis Rinaldo dimulai peralatan kapal. Tapi di akhir abad, Piaggio juga memproduksi Rel Kereta, Gerbong Kereta, body Truck, Mesin dan Kereta api. Pada Perang Dunia I, perusahaannya memproduksi Pesawat Terbang dan Kapal Laut. Pada tahun 1917 Piaggio membeli pabrik baru di Pisa dan 4 tahun kemudian Rinaldo mengambil alih sebuah pabrik kecil di Pontedera di daerah Tuscany Italia. Pabrik di Pontedera inilah yang mana menjadi Pusat produksi pesawat terbang beserta komponen-komponennya (baling-baling, Mesin dan Pesawat) Selama Perang Dunia II, pabrik di Pontedera membuat P108 untuk mesin Pesawat dua penumpang dan Versi Pembom.


Lahir Kembali


Pada akhir Perang Dunia II, pabrik Piaggio dibom oleh pesawat sekutu. Setelah perang usai, Enrico Piaggio mengambil alih Piaggio dari ayahnya (Rinaldo Piaggio). Pada saat itu perekonomian Italia sedang memburuk, Enrico memutuskan untuk mendisain alat transportasi yang murah. Enrico memutuskan untuk fokuskan perhatian perusahaannya pada masalah personal Mobility yg dibutuhkan masyarakat Italia. Kemudian bergabunglah Corradino D’Ascanio, Insinyur bidang penerbangan yang berbakat yang merancang, mengkonsep dan menerbangkan Helikopter Modern Pertamanya Piaggio. D’Ascanio membuat rancangan yang simple,ekonomis, nyaman dan juga elegan. D’Ascanio memimpikan sebuah revolusi kendaraan baru. Dengan mengambil gambaran dari tehnologi pesawat terbang, dia membayangkan sebuah kendaraan yang dibangun dengan sebuah “Monocoque” atau Unibody Steel Chassis. Garpu depan seperti Ban mendarat sebuah pesawat yang mana mudah untuk penggantian ban. Hasilnya sebuah design yg terinspirasi dari pesawat yang yang sampai saat ini berbeda dengan kendaraan yang lain.


Maka pada 1945, konstruksi alternatif tersebut ditemukan. Awalnya memang sebuah konsep sepeda motor berkerangka besi dengan lekuk membulat bagai terowong. Mengejutkan, ternyata bagian staternya dirancang dengan menggunakan komponen bom dan rodanya diambil dari roda pesawat tempur.


Guna mengoptimalkan bentuk dan keamanan penggunanya, pabrikan yang kala itu masih terbilang sebagai usaha ''kaki lima'' merancang papan penutup kaki pada bagian depan. Proyek ini langsung dipimpin oleh Corradino d'Ascanio. Karena itu, hak paten pun segera dapat mereka kantongi.


Hasilnya, muncullah pertama kali produk motor dengan seri MP5. Kendaraan ini berteknologi sederhana tetapi punya bentuk yang amat menarik, bagai binatang penyengat (lebah/tawon) karena bentuk kerangkanya.


Namun, karena bentuk penutup pengaman yang bagai papan selancar itu, sejumlah pekerja di pabrik Piaggio pun bahkan mengatakannya sebagai motor Paperino. Harap diingat, Paperino adalah sindiran sinis untuk tokoh Donald Duck (bebek). Maka, d'Ascanio pun putar akal untuk memperbaiki model tersebut.


D’ascanio hanya membutuhkan beberapa hari untuk mengonsep ulang bentuk desain kendaraannya dan prototipnya diberi nama MP6. Saat Enrico Piaggio melihat protototip MP6 itu, ia secara tak sengaja berseru “Sambra Una Vespa” (terlihat seperti Tawon). Akhirnya dari seruan tak sengaja itu, diputuskan kendaraan ini dinamakan ‘Vespa’ (tawon dalam bahasa Indonesia). Pada April 1946, prototip MP6 ini mulai diproduksi masal di pabrik Piaggio di Pontedera, Italia.

Pada Akhir 1949, telah di produksi 35000 unit dan dalam 10 tahun telah memproduksi 1 Juta unit dan pada pertengahan tahun 1950. Selama tahun 1960-an dan 1970-an Vespa menjadi simbol dari revolusi gagasan pada waktu itu.

Perkembangan selanjutnya, produk ini ternyata laris diserap pasar Prancis, Inggris, Belgia, Spanyol, Brazil, dan India -- selain di pasar domestik produk ini laku bagai kacang goreng. Selain itu, India pun memproduksi jenis dan bentuk yang sama dengan mengambil mesin Bajaj. Jenisnya adalah Bajaj Deluxe dan Bajaj Super. Sejumlah pihak lantas mengajukan lamaran untuk joint membuat Vespa. Maka pada 1950 munculah Vespa 125 cc buatan Jerman.

Pada saat itu banyak negara lain yang mencoba membuat produk serupa, tetapi ternyata mereka tak sedikit pun mampu menyaingi Piaggio. Di antara pesaing itu adalah Lambretta, Heinkel, Zundapp, dan NSU. Bagi masyarakat Indonesia, produk Lambretta dan Zundapp, sempat populer di era 1960-an.

Selidik punya selidik, fanatisme terhadap Vespa ternyata muncul akibat ciri dasar bentuk motor ini yang selalu dipertahankan pada setiap produk berikutnya. Bahkan saat mereka terbilang melakukan ''revolusi'' bentuk pada produk baru, Vespa 150 GS, kekhasan pantat bahenol masih terasa melekat.


Produk 150 GS -- kala itu dikenal sebagai Vespamore dan hampir selalu tampil di tiap film tahun 1960-an -- memang kemudi dan lampu sorotnya mulai dibuat menyatu. Tetapi, secara keseluruhan apalagi bentuk pantatnya, benar-benar masih membulat.
Dan cerita terus berlanjut saat ini dengan model generasi baru Vespa, mempersembahkan Vespa ET2, Vespa ET4, Vespa Granturismo dan Vespa PX150. Vespa bukan hanya sekedar Scooter tapi salah satu Icon besar orang Italia.

Sejarah Vespa di Indonesia


“Demam Vespa” di tanah air sangat di pengaruhi oleh “Vespa Congo”. Vespa diberikan sebagai Penghargaan oleh Pemerintah Indonesia terhadap Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia yang bertugas di Congo saat itu.


Menurut beberapa narasumber, setelah banyak Vespa Congo berkeliaran di jalanan, mulailah Vespa menjadi salah satu pilihan kendaraan roda dua di Indonesia. Importir lokal turut mendukung perkembangan Vespa di tanah air.

Sampai saat ini sudah puluhan varian Vespa yang mampir di Indonesia. Dari yang paling tua hingga yang paling baru ada di Indonesia. Sampai saat ini Indonesia mungkin masih bisa disebut sebagai surganya Vespa. Maraknya ekspor Vespa, sedikit banyak mengurangi populasi Vespa di Indonesia.

TRICK MEMPERPANJANG MASA AKTIF KARTU AXIS


Trik Memperpanjang Masa Aktif Axis Hingga 2017


A s s a l a m u a l a i k u m

Untuk memperpanjan g masa aktif kartu khusus nya Axis maka anda perlu mengisi ulang pulsa prabayar anda atau pun membeli masa aktif yang menghabiskan pulsa sebanyak Rp.2000,-

Trik Memperpanjang Masa Aktif Axis Hingga 2017



Yang belum tau cara membeli masa aktif Axis, simak langkah-langkah nya :

Hubungi *848#, lalu pilih 2. Aktivasi.
lalu pilih 1. Ya Pulsa langsung terpotong Rp2000 tetapi masa aktif kartu bertambah 7 hari.


Trik diatas bermodalkan Rp.2000,- dan dapat memperpanjang masa aktif selama 7 hari. Tetapi jika sobat ingin Memperpanjang Masa Aktif Axis Hingga 2017 dan Gratis, admin telah menyiapkan triknya buat sobat semua. Mari disimak baik baik :

Pertama, buat panggilan ke no Arab : +966560359151
Setelah teleponnya tersambung dan kedengaran ada juragan onta lagi ngoceh kemudian tekan*848*2*1# tekan Ok/Call (Call dengan no arab nya jangan dimatikan)
Maka akan ada sms yang masuk dan call ke no arabnya bisa di end dan coba cek pulsa & lihat masa aktifnya.
NB: alias Nambah Beban :
1.Pulsa harus diatas 2rb
2.Masa aktif cm bertambah 1 minggu 1 minggu
3.Gunakan HP yg bisa melakukan 2 panggilan sekaligus


Keterangan :
Silahkan ulang trik tersebut sebanyak mungkin dan selama sobat sanggup dan jika perlu sampai tahun 2017.
Selamat mencoba dan semoga beruntung biggrin

Demikianlah posting admin tentang Trik Memperpanjang Masa Aktif Axis Hingga 2017.
Semoga bermanfaat.
WEDY SCOTERIS KOTA TUA JAKARTA PUSAT




CERITA TENTANG VESPA

melintasi selat sunda
Kemudian sekitar jam 8 malam kami memulai perjalanan kembali ke Jakarta. Efek dari perkenalanku dengan Vespa kemarin sore ternyata masih cukup mengganggu. Jadi, saat itu kuurungkan niat untuk mencoba mengendarainya lagi. Akhirnya temanku yang mengendarinya sampai dengan pelabuhan Bakauheni.

Karena usia motor sudah tua, kami bergerak perlahan-lahan. Beberapa kali jalur perjalanan kami diserobot oleh bis atau truk besar dari arah yang berlawanan sehingga kami harus menyingkir ke bahu jalan. Hal itu sangat menyebalkan dan akhirnya aku mengambil beberapa buah batu dari jalan untuk melempari kaca depan kendaraan besar kurang ajar yang nanti mencoba-coba lagi memotong jalan kami. Untungnya sampai dengan pelabuhan Bakauheni tidak ada lagi kendaraan besar yang kurang ajar.

Sepanjang perjalanan, kami juga mencari truk kosong yang sekiranya mau mengangkut Vespa sampai Jakarta. Namun sampai tiba di pelabuhan tidak satupun truk yang dapat kami minta untuk membawa Vespa ke Jakarta. Kami coba mencari di dermaga 1, juga tidak membuahkan hasil. Ada orang yang menyarankan kami ke dermaga 3 untuk mencari truk trailer yang biasa untuk mengirim motor-motor yang sudah dirakit ke dealer. Saran yang masuk akal juga. Sampai di dermaga 3 ternyata memang banyak truk trailer motor kosong yang mau nyebrang ke Jawa. Temanku kembali membantu mencarikan sekalian negosiasi harganya. Ternyata kebanyakan dari mereka punya jadwal ketat sehingga tidak mau mengambil resiko dan juga tujuan akhir mereka juga tidak cocok dengan rute kami yang akan menuju ke arah Jakarta Selatan. Ada pula yang meminta bayaran terlalu tinggi (menurut kami tentunya).

Namun memang ternyata Tuhan sudah mempunyai rencana. Di antara sekian banyak truk yang ada di pelabuhan ada 1 sopir truk yang memasang harga tidak terlalu tinggi, namun posisinya ada di antrian ke 5. Ya sudah, kami akhirnya sepakat untuk mengambil tawaran 200.000 yang dia tawarkan. Kami berikan Rp.100.000 dulu untuk DP. Kebetulan sopir truk itu sendirian sehingga mungkin (perkiraan kami) kami bisa menjadi teman perjalanannya menuju tujuan akhirnya di daerah Ciledug. Setelah harga disepakati kami naikkan Vespa ke atas truk. Saat itu waktu menjelang pukul 22.30.

Sambil menunggu giliran antrian masuk ke kapal aku mengamati keadaan sekitar, seperti yang biasa aku lakukan di daerah yang baru aku datangi. Sempat aku hitung jumlah kendaraan besar (bis dan truk) yang dimuat ke kapal, untuk membaca polanya sehingga aku bisa memperkirakan waktu perjalanan yang masih harus ditempuh. Wah, ternyata polanya sangat tidak teratur, bingung aku jadinya. Dari obrolan yang kudengar antar sesama sopir truk, ternyata supaya bisa lebih cepat masuk ke kapal memang diperlukan sedikit pelicin supaya antrian bisa lancar. Paling tidak uang 50.000 harus dikeluarkan oleh para sopir supaya truk mereka diprioritaskan petugas untuk bisa masuk ke kapal lebih dahulu. Tak terbayangkan berapa banyak uang yang diterima para petugas itu dalam sehari.

Singkat cerita menjelang pukul 03.00 dinihari kami sudah berada di antrian pertama dan kebetulan ada kapal fery yang baru saja sandar. Temanku yang sempat tidur menjadi terbangun karena suara bising klakson truk yang berusaha menarik perhatian petugas supaya bisa segera masuk ke kapal. Melihat gelagat yang tidak fair itu temanku bergegas turun dan menemui petugas yang mengatur kendaraan yang akan dinaikkan ke kapal. Entah apa yang dikatakannya, namun setelah itu truk yang kami naiki diperintahkan untuk maju.

Perjalanan menyeberangi selat sunda memakan waktu sekitar 2 jam. Menjelang pukul 6 pagi, truk yang kami tumpangi sudah meninggalkan pelabuhan Merak dan bergerak menuju Jakarta. Seperti sudah menjadi rutinitas, kemacetan di hari Senin mulai terasa menjelang masuk Jakarta.

Setelah melewati tol Jakarta Merak dan tol dalam kota, kami kemudian keluar di daerah Puri Indah. Tidak terlalu jauh dari gerbang tol, truk menepi. Ternyata hanya sampai di situlah truk tersebut dapat mengantarkan kami. Kami turunkan Vespa dan kemudian coba menyalakannya. Setelah Vespa bisa menyala dengan stabil barulah saya memberikan sisa pembayaran yang sudah kami janjikan.

Selanjutnya kami meneruskan perjalanan menuju kantor kami di wilayah Cipete Jakarta Selatan.
Tidak mudah melewati kemacetan Jakarta di hari Senin. Apalagi ditambah kondisi motor yang kami naiki sudah cukup tua. Perlu setidaknya 1,5 jam untuk sampai di daerah Cipete. Dan pada akhirnya pukul 09.00 kami sampai di kantor.

Setelah numpang mandi di kantor dan sarapan pagi, aku langsung kerja. Ga ketahan deh ngantuknya sampai sore, jadi setelah jam kantor langsung ke rest room buat rebahan sebentar. Mengingat jalanan di Jakarta yang selalu macet di saat sore menjelang malam kuputuskan untuk pulang agak malam. Selain itu juga karena aku sebelumnya sama sekali tidak pernah mengendari Vespa terlalu jauh juga agak takut gitu deh kalo mogok di jalan..hehe.

Sekitar jam 9 malam aku bergerak dengan perkirakan jam segitu jalanan sudah tidak macet lagi. Eh ternyata yang aku takutkan terjadi juga. Tidak jauh dari kantor motor tiba-tiba mati tanpa ada peringatan. Trus sewaktu sudah dekat rumah juga mati. Kalau yang kuperkirakan, hal itu terjadi karena aku tidak terbiasa menggunakan motor yang ada koplingnya jadi belum hafal "bukaan kopling". Apalagi kopling dan pemindah giginya ada di tangan kayak Vespa.

Dan akhirnya sekitar jam 10.30 malam Vespa itu tiba kembali di rumah setelah sekian lama berkelana... Tak bisa aku gambarkan raut wajah bapak melihat motor yang dulu beliau gunakan sehari-hari untuk bekerja bisa kembali lagi ke rumah setelah sekian lama.

Itulah kesan pertamaku berkenalan dengan kendaraan unik dari Italia yang bernama Vespa. Sedikit menjengkelkan memang, tapi aku merasa ada sesuatu yang menyenangkan bila sedang mengendarainya.

Cara Mempercepat Loading Operamini


Cara Mempercepat Loading Operamini


Assalamualaikum.wr.wb


Pengen Banting hape saat loading lama…
atau pengen nginjak perlahan lahan….hahaha
jangan kesel/marah karena load di hape lama…sekarang jaman modern boss jadi apapun pasti ada caranya..,.hehe
Ingat dulu bro…cara ini untuk opmin handler saja…wkwk
Langsung aja kamu buka operamini mu…. Dan hapus server http..nya
Dan ganti menjadi



Copy dulu bro..Yang diatas ini….
kalo hape nya gak bisa copy paste…ya hapalin aja bro…wkakakak

Kalo udah ya tinggal klik save dan coba bandingkan dengan yang ini….wkwkwk

Trik ini memakai Dns google…
udah dites di hape jadulku opmod4.2 dan hasil memuaskan…

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
wendy scoteris kota tua jakpus

Kumpulan Trik Status Biru Dan Tag Teman Di Facebook

Kumpulan Trik Status Biru Dan Tag Teman Di Facebook

Facebook sudah menjadi jejaring sosial populer, hingga selalu update hingga tahun ke tahun. Seperti penambah fitur hingga upgrade aplikasi.
Semenjak twitter melonjak ke dunia maya, dan mengikuti aliran facebook menjadi jejaring sosial populer selanjutnya. Di twitter ini memakai fitur mention, dan pada saat itu facebook ini juga mengikuti twitter menambah fitur itu, namun difacebook bukan mention namanya, melainkan TAGs
Di posting ini saya akan menjelaskan sebuah trik simpel pengeluaran member facebook sendiri. Entah darimana kode ini ditemukan pertama kali, tetapi pada dasarnya kode ini hanya ingin membantu pengguna ponsel supaya dapat menikmati fitur TAG ini!.
Tidak ada salahnya semuanya mencoba, karena saya melihat dan membacanya sendiri pada kebijakan/ketentuan facebook, dan tidak ada sama sekali tentang unsur TAG. Kamu dapat menganggap hal seperti hanya main-main.
Beberapa kode dibawah ini, bisa kamu praktekan asalkan yang pertama kamu dapat mengetahui ID teman. Jika belum tau silahkan cari tau di google.
Tag Teman

Tag setengah nama

Keterangan: Nama depan atau belakang itu terserah kamu, asalkan karakter besar kecil teks harus sama.
Komentar/Status biru:

Komen blank/Kosong

Keterangan: Ganti teks spasi sebagai tanda spasi pada umumnya.
Tag teman dengan kata sendiri

Keterangan: Pengguna’an ini harus menyertakan nama asli terlebih dahulu, sebelum dapat membuat kata-kata yang mengikuti profil.
Beberapa cara diatas sesuai judulnya, semoga dapat dipahami. Harap untuk mengganti teks ID FB dengan ID yang hendak dipakai. Dan selain tidak ada tulisan itu harap jangan diganti sedikitpun.
Keterangan juga saya ikutkan dalam beberapa cara, karena supaya dapat dimengerti untuk semua :D . Trik ini tentu tidak untuk selamanya, jadi jika sudah tidak bisa janganlah komplain. Cukup memberitahu saya dengan komentar, saya akan segera update atau menghapusnya.
Mengetahui darimana saya mendapatkan kode itu..? Saya mendapatkan dari berbagai macam orang hingga situs. Memang saat itu ada banyak sekali kodenya. Tetapi setelah saya praktekan sendiri hanya cuma beberapa yang bisa, yaitu yang saya bagi saat ini :mrgreen: .
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
wendy scoteris kota tua jakarta pusat


Cara Membuat Status Facebook Berwarna

Assalamualaikum.wr.wb

Sebelum meneruskan untuk membaca post ini, mungkin pada bingung dengan judulnya yang sangat aneh. Wkwk, tetapi itu emang asli lho bro alias bukan palsu he

Setiap post di google kebanyakan harus memakai hp sony ericson baru bisa membuat status berwarna,,
Akan Tetapi trik yang bakal saya share ini bisa untuk semua hp yang mendukung Aplikasi facebook

Ya misalnya hp nokia 3110c aja lah hehe. Cuz hp itu yang aq pake sekarang ini :D

• Pertama tama download aplikasi facebook dulu.

• Saya sarankan pake browserHP aja jangan pake operamini supaya akses aplikasi bisa diperoleh app tersebut

• Install dan login di aplikasi tersebut

• Dan sesaat ada diberanda ada kolom status kamu isikan dengan text seperti kolom dibawah ini


• setelah itu tinggal lihat hasilnya dan statusmu akan berwarna MERAH

Selain warna merah, kamu bisa menggantinya dengan warna yang kamu suka dengan cara edit text berwarna biru dibawah dan untuk kode warnanya silahkan Kesini
<fg=code warna>Statusmu</fg>

Selain itupun kamu juga bisa menambah tag html seperti

pilih salah satu perline dan lihat aja hasilnya